Memilih Kacamata dan Variasi Sesuai Bentuk Wajah dan Potongan Rambut

Cara memilih kacamata yang tepat bukan hanya warna atau modelnya saja. Agar cocokdengan potongan rambut dan wajah andaanda harus memilih bingkai yang tepat. Memilih kacamata dan potongan rambut yang salah bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

Jangan korbankan mata untuk tampil cantik tanpa kacamata. Padahal, kacamata memiliki peran yang sama dengan riasan rambut dan mata. Dengan pemilihan bingkai kacamata yang tepat makan akan membuat wajah anda lebih menarik, dan bahkan menyanjung warna kulit Anda!

Memilih Kacamata dan Variasi Sesuai Bentuk Wajah dan Potongan Rambut

Ada beberapa cara memilih kacamata yang bisa Anda gunakan sebelum membelinya.

Cara Memilih Kacamata Yang Dapat Memanjang Wajah Anda.

Pilih Bingkai Sesuai Bentuk Wajah.

Pada dasarnya kacamata kacamata kacamata illustro memiliki beberapa bentuk yaitu persegi, oval, dan bulat. Masing-masing dapat membentuk karakter wajah. Bingkai persegi akan membuat wajah terlihat lebih jelas, sedangkan bentuk bulat bisa memperhalus fitur. Biasanya bentuk kacamata bulat cocok untuk mereka yang memiliki wajah bersudut. Sedangkan kacamata dengan bingkai tegas cocok untuk wajah bulat.

Sesuaikan Besar Bingkai dengan Ukuran Wajah.

Dalam memilih kacamat, kamu juga harus perhatikan bahan dan tipis atau tebalnya bingkai. Bingkai tebal cocok untuk kamu yang punya mata sipit atau wajah lebar. Besarnya bingkai dapat membuat wajah lebih terlihat proporsional. Namun besar atau kecilnya bingkai kembali lagi pada kenyamananmu.

Sesuaikan dengan Dandananmu Kamu Sehari-hari.

Nah, jika kamu sering menggunakan eye make-up, pilih bingkai tipis dengan bahan titanium. Pilih frame yang berwarna keemasan atau mendekati warna kulit untuk menonjolkan alis dan bulu matamu. Ini cara untuk tetap memusatkan perhatian pada overall look kamu dan bukan pada kacamatanya. Ingat, kacamata bukan digunakan untuk menutupi wajah, namun menyanjungnya.

Padu Padan dengan Gaya Rambut yang Sesuai.

Dengan gaya rambut yang tepat, kacamata akan menyanjung rambutmu! Pilih bentuk bingkai kacamata yang sesuai dengan hairstyle kamu sehari-hari.

Cara memilih kacamata yang benar dipengaruhi oleh mana fokus yang kamu inginkan; apakah kamu ingin orang lain fokus pada rambut atau pada wajah? Semakin bold bingkai yang kamu pilih, fokus akan semakin terpusat pada wajahmu. Pilihannya ada di kamu!

Sekarang lihat yuk, cara memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah dan potongan rambut!

Kacamata Bentuk Persegi.

Bob Pendek pada Wajah Bulat.

Bentuk persegi adalah bentuk paling umum dan klasik dari sebuah bingkai kacamata. Bentuknya yang tegas dapat mempertajam sudut wajah, sehingga cocok untuk wajah bulat. Kalau kamu mau terlihat tirus, coba deh potongan bob pendek dengan kacamata persegi yang memiliki frame tebal.

Bingkai Ramping untuk Wajah Oval.

Besar atau kecilnya frame sebenarnya bisa mengikuti preferensimu saja. Kalau wajahmu termasuk mungil atau punya bentuk oval, pilih kacamata dengan frame tipis seperti ini.

Bob Asimetris dengan Wajah Bulat.

Satu lagi nih, padu padan yang keren dan chic: bob asimetris dengan kacamata bentuk persegi untuk kamu yang berwajah bulat. Pilih frame berwarna hitam untuk melengkapi gayamu.

Kacamata Bentuk Oval.

Bob Sebahu dengan Wajah Oval.

Bentuk kacamata oval bisa digunakan mulai dari wajah bulat, wajah oval, hingga wajah segitiga. Oh iya, kamu bisa mencoba warna bingkai yang senada dengan warna rambutmu loh! Pilih warna yang paling menyanjung kulit, ya.

Potongan Rambut Panjang dengan Wajah Oval.

Suka dengan gaya ponytail? Contek bentuk kacamata yang serasi di sini. (Foto: Shutterstock)

Kalau kamu lebih sering menata rambut panjangmu dengan gaya ponytail, maka frame oval cocok untuk kamu. Padukan dengan eye makeup yang sederhana dan gambar alismu lebih tinggi dari bingkai kacamata. You will look gorgeous!

Share:

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.